Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers

Monday, November 22, 2010

Kunjungan ke Dokter - Bandung



Senin datang lagiiii.... Tapi kali ini musti semangat menghadapi senin, karena tinggal 2x senin lagi ajah ngantor..aseeeik....jelir.

Anyhow, wiken kemaren seperti yang sudah direncanakan, Aku sama Abi pulang ke Lembang. Alhamdulillah dikasih lancar perjalanannya, padahal biasanya Jum'at sore itu lalu lintas Jakarta engga pernah bersahabat, walhasil mau keluar Jakarta aja menuju Gerbang Tol Pondok Gede udah makan waktu 2 jam sendiri kalo dari Blok M penat. Tapiii,.....Jum'at kemaren bisa dibilang lumayan lancar, stengah sepuluh udah sampe Lembang senyum.

Seneeeeng bangeeet sampe Lembang, disambut udara yang dingin semriwing nan segarnyoooo pluuss pas sampe rumah Ibu, udah disiapin masakan khas lebaran huehehehhee... itung-itung ngobatin sedih kemaren ga bisa pulang Lebaran jelir. Oh ya pas di rumah, dikasih laporan sama Ibu klo baju-bajunya Baby udah selesai dicuciin dan udah rapi aja di dalem lemari, ini dia penampakannya:
Udah penuh aja nich Baby lemarinya penat.

Well..well... Besoknya, sabtu adalah hari kunjungan ke rumah sakit buat entar lahiran. Setelah melakukan berbagai pertimbangan, terutama dari segi jarak dan kemudahan mencapai lokasi, akhirnya diputuskan untuk lahiran di RS. Borromeus. Pas kemaren turun dari Lembang lewat jalur biasa, sampe RS kira-kira makan waktu 30 menitan..uhuuuwww... Selain itu, kenapa milih RS ini juga karena ada rekomendasi temen yang abis lahiran disana... Dokter yang kita pilih juga atas rekomendasi dia, yaitu Dr. Maximus (wheew..namanya keren aja yeee... sengihnampakgigi). Dokter cowok siiih...tapi ngga apa-apalah, Abi juga setuju-setuju aja kayaknya.

Karena sebelumnya udah dapet informasi kalo ni dokter banyak pasiennya, kita sengaja pagi dateng ke RS-nya buat daftar, soalnya sebagai pasien baru ga bisa daftar via telpon. Jadilah, jam 11 lewat dikit kita udah sampe di RS padahal dokternya mulai praktek jam 3. Selesai bikin administrasi pasien baru, dapet nomer antrian 12...hadaaah....untuuuung aja dateng pagi coba kalo entar mepet-mepet, udah ga dapet nomer kali ya penat. Dan, akhirnya sambil nunggu muter-muter Bandung dulu cari tempat makan siang daan mampir ke toko baby Yen's di setiabudhi. Balik ke RS lagi pas jam 3, dan paaas banget baru mau dimulai panggilannya. Tapi ternayta nunggunya ga begitu lama, terutama karena ada beberapa nomer yang kayaknya orangnya belum dateng..yihuuuy....

Pertama dicek timbangan dan tensi seperti biasa sama suster. Trus ditanya sebelumnya periksa dimana, dan aku langsung kasiin surat pengantar dari dokter Harini plus surat rekomen dari dokter mata. Abis itu nunggu bentaran lagi, baru deh dipanggil ke ruang periksa. Kesan pertama liat dokternya...hemm...agak mirip dokter boyke deh gerak-geriknya (you know what i mean sengihnampakgigi) daaan begitu mulai periksa, si dokter udah liat 2 surat pengantar itu dan langsung bilang "naah..kaya si renny ini nih bagus, minta rekomen dulu ke dokter mata" trus dokternya bilang kalo memang sewajarnya yang berhak menentukan pasien dengan myopi besar bisa lahiran normal atau engga ya dokter mata, bukan dokter kandungan karena dokter mata tentunya lebih tau seberapa parah kondisi mata pasien. Dokter ini rupanya pro normal banget, dan sangat menyayangkan kalo sedikit2x harus di-CS... hweeee..Alhamdulillaaah dapet dokter yang asyik, ga salah kalo memang pasiennya banyak. Oh ya..sedikit banyak ni dokter kayak dokter Bob deh, ngomooong meluluuuu ihikhik.

Trus baru mulai deh periksa Baby, Alhamdulillah Baby-nya sehaaat, kondisinya OK tapi (doooh ada tapi-nya), ternyata eh ternyata untuk ukuran tinggi badan aku yang ga tinggi-tinggi amat ini, si Baby yang beratnya kemaren 25oo gr itu udah kegedean penat. Dokter bilang paling maksimal pas lahiran nanti berat badan Baby adalah 3000 gr. Naah berhubung menuju due date-nya masih sekitar 1 bulanan lagi, jadilah kudu ektra ketat jaga makanan.... udah ga boleh lagi nyemil cookies, coklat, roti daaaan ga boleh makan ice creaaam...tension, padahal ituu masih ngidam sengidam-ngidamnya Magnum Almond...hukss..... jadi,asupan karbohidratnya cuma boleh dari nasi doang penat.

Mengenai HPL alias due date, dokter Maximus bilang HPL-nya 4 januari, tapi mengingat kondisi berat badan tadi akan lebih bagus kalau aku sudah bisa melahirkan di minggu ke 38 atau sekitar tanggal 20-an. Makaaa dari itu sangatlah dianjurkan untuk sering-sering Ayahnya 'nengokin' si Baby malu untuk merangsang kontraksi dan bikin mulut rahimnya lembut. Bismillah ajaaa semoga bisa... senyum. Overall, puas banget sih kemaren sama dokternya... Insya Allah Baby lahirannya lancar yaa...

Oh, ya sebagai penutup inilah hasil mampir ke Yen's baby shop, again, beli baju jelir:
ini kado dari Bunda buat Baby kenyit

yang ini dari Enin-nya... senyum

No comments:

Post a Comment