Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers

Tuesday, November 9, 2010

Balada sang 'Nama'

"What is a name" gitu dulu klo kata Kakek Shakespeare. Nyatanya, nama itu memiliki peranan yang cukup penting dalam hidup seseorang. Sebagai pembeda identitas, misalnya... Dan, terlebih dalam nama seseorang biasanya terkandung doa dari orang tua yang memberikan nama. Yes.... and that's the hardest part penat

Perburuan mencari nama buat Baby ternyata ga semudah yang dibayangkan. Kayaknya siiih jaman duluuu...jaman masih gadis dan masih suka berkhayal, pernah berkreasi nama buat klo kelak punya anak... tapi yaaa...udah lupa lagi jelir plus sekarang kayaknya namain anak keren-keren banget, stok nama jaman dulu mah kebanting deh penat. Dan, urusan bertapa mencari nama buat Baby adalah..Bundanya... si ayah nanti tinggal milih dan acc mana yang terbaik love.

Jadi, mulailah perburuan mencari buku nama-nama bayi. Nemulah satu buku dengan judul Ensiklopedi nama Bayi Islami (ya doong...), diubek-ubek..dihayati..ditimbang-timbang... ga nemu doooong yang paaaas di hati gigil. Akhirnya, disela-sela kesibukan kantor yaaang ga pernah santay.... kembalilah aq bertanya pada Mbah fave-ku.. Mbah google...love. Banyak doong hasil jawaban dari si Mbah, naah tapi ada satu web yang bikin aq seneng manteng ngotak-ngatik nama, yaitu: http://www.melindahospital.com/modul/user/baby_name.php, ini sebenernya sih web-nya RS bersalin di bandung, tapi dia juga menyediakan layanan pencarian nama dan artinya... Pas nyobain pertama, kereeen... apalagi klo kita udah punya ancer-ancer nama, tinggal tulis disini dan dicari artinya..sesuai ato engga.

Well..well..akhirnya banyaklah kandidat-kandidat nama yang mampir, terutama untuk nama ke 2 dan ke 3-nya.. karena untuk nama awal-nya udah nemu dan udah sreg, bahkan mau dipake lagi klo misal nanti ada adek-nya (ihiiiy..satu aja belom kelar jelir), and it's simply begin with 'R' kenyit. Ada hampir 4 rangkaian nama yang dikasih ke Ayahnya Baby.... ini dikumpulin dalam kurun waktu 3 minggu..yihaaawwww..... Daaaan..... kamipun sepakat dengan satu nama.. =RZA= (rilis panjangnya entar dong yaaaa...kenyit), Inysa Allah nama ini ga terlalu berat buat Baby, Insya Allah nama yang baik buat Baby...karena ada cintanya Ayah dan Bunda dalam nama Baby senyum.

Persiapan nama, Done! Bunda udah ga sabar ketemu kamu sayaang... be good there ya, sampe memang benar-benar waktunya nanti we can see each other cium

1 comment:

  1. aku dulu juga mampir ke situ duluuu :D

    duuuh, aku jg jd g sabar pengen liat baby-muu :D

    ReplyDelete