Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers

Wednesday, November 10, 2010

Coming in 34w dan Kekhawatiran sang Mata

Alhamdulillah.....sedikit demi sedikit waktu terlewati. Minggu demi minggu bisa dilalui dengan lancar.... ga nyangka kali ini akhirnya bisa sampe sejauh ini, ga berhenti bersyukur sama Allah... senyum.

Semakin dekat bulannya, semakin intens mempersiapkan segala sesuatunya. Insya Allah rumah sakit buat lahiran di Bandung sudah dipilih tinggal cari waktu buat periksa dulu kesana, minimal sudah pernah ada record periksa. Ini, mudah-mudahan bisa minggu depan...musti cari waktu buat izin dari kantornya...

Memasuki bulan2x akhir ini sebenernya sesuatu yang menjadi pikiran, yaitu kondisi mata. Waktu sebelum menikah, sempet general cek up dan dokternya sempat menyebutkan bahwa dengan kondisi mata yang minus 13 (yesss...13!!), nanti ketika hamil dan melahirkan kemungkinan diharuskan caesar karna dikhawatirkan ada penipisan retina. Waktu itu masih cuek... Tapi, setelah beneran hamil dan semakin dekat waktunya, semakin kepikiran. Apalagi Ibu yang ternyata juga dapat informsai yang sama dari ga sengaja denger di radio, katanya. Beliau khawatir dan rajin cari-cari informasi di internet. And so do I... sempet nanya di milis soal ini, dan memang sangat beresiko untuk bisa melahirkan normal bagi Ibu dengan mata minus besar. Tapi, beberapa yang menjawab, ternyata bisa melahirkan normal dan selamat. Percaya diripun sempat naik klo aku juga bisa melahirkan normal.

Tapi...tetep harus konsultasi dokter. Akhirnya dikunjungan ke dokter Harini kemarin, aq minta surat pengatar untuk ke dokter mata. Dokter Harini sempet kaget kalo ternyata aq mins 13...dan sempet meragukan juga untuk bisa lahiran normal sedih. Pulang dari situ, udah pasrah kalo memang musti CS, yang penting semua sehat dan selamat.

Dan, akhirnya tadi pagi disempetin ke Jakarta Eye Centre untuk periksa, kebeneran Abi lagi ga absen,jadi bisa dateng siang ke ke kantor. Dateng jam 9,udah penuh ajaaaa (ternyata banyak yang sakit mata ya jelir). Dari reception dirujuk ke dokter spesialis retina, Dr. Gitalisa (dokternya cantiiiik... senyumkenyit). Tapi sebelumnya musti cek kondisi mata dulu...yaah biasalah disuruh baca angka2x dari jarak jauh gitu... terus dikasih tetes mata yang buat pemeriksaan retinanya entar (periiiiih...dan mata sempet bureeeem banget). Dari jam 9 ituuh...sampe masuk ke tempat dokternya adalah jam 12 ajaaah... penat. Pas akhirnya masuk, dokternya baiik dan ramaah...ga sia-sia deeh ngabisin waktu disana jelir. Terus ditanya2x udah berapa minggu, dan pertanyaan seputar kondisi matanya. Abis itu pemeriksaan retina (hweeek....pake alat yg bikin silauuuu sangaaat), ada kira-kira 10 menit diobservasi. Hasilnyaaaaaa....... Alhamdulillaaaaah, meskipun minusku besar tapi retinanya masih baguuus, ga ada penipisan dan tanda-tanda robek... huuuwwww...seneeeeng.... Dokternya pun bilang, ngga ada kontra indikasi kalo seandainya mau melahirkan normal... huuffffhhh.. legaaaaaaaa rasanya.

Memang, katanya, kondisi mata seseorang itu berbeda-beda. Belum tentu orang dengan minus mata besar, retinanya menipis. Daan, memang benar resikonya mungkin jadi sedikit lebih besar kalau retinanya tipis,karena takutnya ada robek terus bisa sampe lepas hingga terjadi kebutaan. Tapi, dalam kasusku.. masih bisa untuk kemungkinan normal senyum. Tinggal teknik mengejan-nya nanti.. ini harus bener-bener perhatiin pas senam hamil. Yeesss...senam hamilnya harus neruuuus... (kmrn smpt jadi ogah senam krn toh mo CS jelir).

Jadiii... Insya Allah bisa melahirkan normal. Posisi Baby udah bener, baby-nya juga sehat, Inysa Allah lancar-lancar dan dimudahkan pas lahiran..amiiiiiiin........ Mari kita berjuang dan berdo'a bersama baby senyum....

2 comments:

  1. alhamdulillah ya buuu :D

    I'm happy for u too :D

    ReplyDelete
  2. Ihiiiiy...trima kasiiih.. trima kasiiiih.... Yosssh semangaaaaat buat normal kembali 100%.... ^___^

    ReplyDelete