Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers

Thursday, October 18, 2012

To Work With Your Passion


……is really a homework for me. Di titik yang sekarang sedang saya jalani, saya menyadari bahwa kenyamanan, semangat bekerja itu bukan terletak pada berapa besar uang yang anda terima setiap bulan dari perusahaan… Tapi…apakah anda mencintai pekerjaan anda...

Saya sudah 3 kali berpindah tempat kerja, tentu dengan alasan gaji. Area pekerjaan saya tetap sama di dua perusahaan, yaitu sebagai Secretary/Personal Assistant. Banyak orang yang bilang kalau udah jadi Ibu, posisi ini cenderung enak karena ga perlu banyak mikir, ga bawa kerjaan ke rumah, cenderung santai (tergantung boss klo ini sih). Oh yes, I could not agree more. Tapi…kesantaian ini membebani saya.

Dua minggu kemaren saya ditinggal boss cuti panjang…bossless and workless..do I happy? Nope. terdengar sangat tidak bersyukur, yes :D. Saya baru bergabung dengan perusahaan sekarang sekitar 7 bulan dan saya mulai bosan. Its not the company, its just me and my passion. Saya sadar sesadar sadarnya bahwa saya tidak melakukan pekerjaan ini dengan senang hati karena memang ini bukan passion saya…. hyiaa truss kenafaaah ngana apply haaah haaah haaah :P…namapun kebutuhan ceu, jadi yah…. Begitulah :P

So, what is really my passion? Sayah pengen berkecimpung di dunia EO hukkkssssss I do really enjoy organizing an event! Tapi marilah kita kepinggirkan dulu saja passion yang itu. Mari membahas passion saya sebagai pekerja. Saya ini sebenernya tipe yang ga betah diem nongkrong di kursi, depan kompie… Saya lebih tertantang kalau saya bisa working outside office macam ketemu klien, atau ngurusin ina ini ita itu…bertemu dan berhadapan dengan orang baru…it was fun :D

Anyway, terjebak 8 jam setiap senin-jumat dengan rutinitas yang itu-itu ajah sebenernya sungguh membosankan. Thanks GOD masih bisa browsing-browsing, blogwalking kalau engga mah heuuuu… kering sungguh mungkin hidup saya inih :P.

Sekali lagi postingan ini bukan dalam maksud tidak mensyukuri apa yang sudah saya dapatkan ini, karena saya yakin Allah pasti akan memilihkan yang terbaik…dan sekarang mungkin inilah yang terbaik untuk saya dan keluarga. Buktinya ya…beberapa waktu lalu saya dapet panggilan interview di…Bandung! Dan dari sebuah organisasi internasional ternama pula! It’s just a dream come true loh…ee tapi yaa dilalah ga bisalah saya menghadiri undangan interview tersebut… memang blom jodoh cyiiin *lap air mata*

Mungkin sekarang ini yang perlu saya cari tau adalah bagaimana membuat pekerjaan saya ini menarik buat saya, dan bagaimana saya bisa (juga) mencintai hingga saya ga setengah hati menjalaninya. Dan saya tetap meyakini bahwa suatu saat, mimpi saya pasti terwujud…amiin…

Hayukkss…marilah sekarang kita mulai menghitung jam pulang… besok Jum’aaaat…hoyeeeeeeeeeeyyyy

No comments:

Post a Comment