Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers

Friday, October 12, 2012

Anti-Sosial Aka Pemaluw


Perilaku anti sosial (dengan atau tanpa tanda penghubung) adalah perilaku yang kurang pertimbangan untuk orang lain dan yang dapat menyebabkan kerusakan pada masyarakat, baik sengaja atau melalui kelalaian, karena bertentangan dengan perilaku pro-sosial, perilaku yang membantu atau bermanfaat bagi masyarakat.[1] hukum pidana dan hukum sipil di berbagai negara menawarkan solusi untuk perilaku anti sosial.    

 Yang diatas adalah pengertian anti social menurut bang Wiki.

Postingan berikut ini akan membahas betapa sang pemilik blog ini a.k.a Me kerap medeskripsikan dirinya sebagai manusia yang anti social…e tapi hyaa koq serem banget ya ternyata artinya :P. Padahal maksudnya saya sebagai orang yang anti social adalah bahwasannya saya jenis makhluk yang klo ada orang lagi kumpul-kumpul, instead of saya nyamperin trus nimbrung…saya mending melipir ajah. Atau klo misal lagi antri di ruang tuanggu dokter, sebelahan sama Ibu-Ibu juga…udah pasti saya ga bakalan nyapa basa-basi… Atau klo misal ga sengaja buka pintu bareng tetangga di apartemen, udah pasti saya ga bakalan nyapa, paling banter senyum doang. Bukan…bukan saya sombong atau jutek…saya cuman ga bisaaaaa bersosialisasi… ga bisaaaa yang namanya basa-basi. Maka ajaib deh klo sekarang (Alhamdulillah) saya punya banyak temen.

Ini mungkin akibat dari kecil saya emang jarang maen keluar rumah. Begitu pulang sekolah, sampe rumah ya udah ngendon aja dirumah… Terlebih dulu dilingkungan rumah, yang sebaya sama saya rata-rata cowo semua…jadi saya otomatis ga ada temennya. Beranjak remaja, di sekolah…temen2x saya ya saya kenal di kelas atau dari organisasi yang saya ikuti. Saya jenis orang yang takut memulai perkenalan lebih dulu..karena takut ditolak :P. Jadi, saya cenderung bersikap pasif…Menunggu orang kenalan sama saya. Dan, saya dari dulu sangat menyadari kelemahan saya itu. Maka untuk menutupinya, saya mencoba untuk menjadi sosok yang menonjol… Jadi, tanpa saya harus kenalan, orang bisa tau saya. Sekali lagi bukan karena saya sombong ya…Tapi saya ga punya keberanian untuk memulai perkenalan dan pertemanan.

Syndrome ini berlanjut loh sampe sekarang…udah jadi emak2x pula. Manapun sekarang orang temenan bukan cuman di kehidupan nyata tapipun di kehidupan maya. OHHH Iya bangeeet…Saya juga ‘pemalu’ looh di dunia mayaaaa…. Contoh mudah adalah, saya sering banget blogwalking ke tempat2x tetangga..TAPIIII sayah maluuuu mau sekedar naro comment *ahahahhay*, maka saya kemudian cuman jadi silent reader ajah *hedeeeeh parah amet yak. Pun di beberapa group bbm, saya lebih suka jadi pembaca…karena memang di yang sebenernya pun, kalau sedang barengan sama beberapa teman, maka saya akan memilih jadi pendengar dan menyimak percakapan mereka.

Maka, dari kesemuanya itu yang saya khawatirkan adalah pola sosialisasi Raisya…gimaneeeeh dia mau belajar bersosialisasi klo emaknya macem ni puun. Contohnya sekarang, klo sabtu-minggu suka jalan keliling apartemen sambil jemur..kan suka banyak tuh gerombolan para ibu yg juga lagi jemur anaknya…. Hyiwww Alhamdulillah tuh sayah blom pernah niat nyamperin dan ngobrol dan sekalian ajak Raisya kenalan *bad Mama :D. Saya jadinya suka kepikiran gimana kalo ntar Raisya udah mulai sekolah ya…kan pasti ada tuh perkumpulan Ibu-Ibu gituh ya…. Ah…apa saya suruh Ibunya ajah deh yang nemenin *lirik @siecle27

Well..tapi saya tetep belajar koook untuk memulai percakapan terlebih dulu, semoga sifat anti-sosial pemalu ini bisa terkisis sedikt demi sedikit…*better late than never kan yaaaa


gambar dari sini

No comments:

Post a Comment