Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers

Tuesday, August 28, 2012

Cerita(nya) Libur Lebaran

Hehehhe… Soalnya cuman dua hari ajah libur-liburnya. Berhubung tahun ini saya masih anak baru dikantor yang cuman dapet jatah cuti pro rata, jadilah untuk cuti lebaran ini diambil cuman 2 hari aja di tanggal 23-24 Agustus alias Kamis-Jumat. Terus ngapain aja?

Arrangement perliburan ini sudah dari semenjak mulai puasa saya pikirkan, ini juga karena Selasa-Rabunya saya harus masuk kantor dulu. Jadinya kemaren itu, hari pertama lebaran kami di Lembang, terus hari ke 2 nya berangkat ke Jakarta naik kereta api. Tiket kereta udah dipesan seminggu sebelumnya. Oh ya sekarang pemesanan tiket kereta ini udah rapi banget ya, karena nama yang tertera di tiket itu harus nama penumpang dan sesuai dengan KTP. Kalau dulu kan bisa pake nama siapa aja… naah terus pas masuk ke Statsiun, tiketnya akan dicek oleh petugas dan kita akan diminta KTP untuk disamakan dengan identitas di tiketnya. Salut buat PT. KAI, dengan begini sih jadi memperkecil percaloan tiket ya.

Berangkat ke Jakarta di hari ke dua ini dikira keretanya bakalan sepi, eh ternyata rame loh, well at least di gerbong saya hampir semua kursi terisi. SI Nok Raisya cuman bisa anteng duduk dikursinya beberapa menit sajah, abis itu dia bolak-balik sepanjang gerbong :P dan blasss ga mau tidur sampe Jakarta :D *lap keringet*

Selasa-Rabunya saya kerja, Raisya di rumah sama nenek dan ateu-nya. Dan sukses dibawa potong rambut sama Nenek ke salon biasa. Ternyata bisa tuh dipotong rambut ngga di salon anak-anak..Raisya anteng juga dan mau kerja sama.. aah anak pintaar…klo gini kan mau sering2x potong rambut juga ga masalah…murmer book wekekkeke. Potong rambutnya cuman 22K ajah sementara klo di salon khusus anak2x kan bisa sampe 80K :P .Rabu sore nenek pulang ke Bandung karena besoknya harus masuk kantor dulu..sidak PNS :P. Raisya dibawa ke kantor karena ayahnya juga belom sampe dari pulang kampung.

Kamisnya mulai cuti…niatnya pengen jalan-jalan ke thamcit trus ngajakin Raisya ke Playground tapiiii akhirnya cuman ngambass ajah :D. Siang2x dipake buat istrirahat, Raisya tidur semua ikutan tidur ahahahhay…truus malem baru packing2x.

Jumat jam 6.30 udah bisa berangkat..horeeee… semua bisa kerja sama dengan baik, jadi segala urusan beres2x bisa selesai cepet. Rute pagi itu adalah jemput nenek dulu ke Bandung terus langsung meluncur ke Sumedang. Jam stengah 9 kita udah sampe Bandung, ketemuan sama Nenek di Yen’s trus langsung capcus ke Sumedang via tol. Alhamdulillah perjalanan lancar. Tanjung Sari yang biasanya macet pun pas itu lancaaaar dan jam 11 kita udah sampe Sumedang.

Abis para cowok Jum’atan baru deh mulai keliling silaturahmi, ada 3 lokasi yang harus kami kunjungi... daan berakhir di Rumah kakaknya Ibu (Uwa) di Bebedahan tak lain tak bukan adalah karenaaaa….. ada kolam mancing alias balong. Padahal tadinya udah mau nginep di rumah adeknya Ibu di daerah R. Suyud tapi demi deh membahagiakan para laki-laki ituh jadilah nginep di Bebedahan. Dan mereka itu mancing beneran loh sampe jam 11 malem trus besok paginya udah lanjut lagi… Walhasil kami pesta ikan deh dua harian ituh -_-“

Sabtunya…Saya ulang tahun :D Salah satu alasan kenapa pergi ke Sumedangnya Jumat-Sabtu adalah ini…saya ingin pas ulang tahun dikelilingi keluarga. Kesempetan kaan…karena udah beberapa kali ulang tahun saya lewati sendirian, jadi pengen ajah..mumpung jatoh di weekend dan musim libur lebaran…Alhamdulillah bisa terlaksana :) . Well, meski kemudian saya berhasil dikerjain sama semuanya. Jadi, pas malem sabtunya kan saya tidur cepet, ketiduran pas nemenin Raisya bobo…naah ternyata pas saya tidur mereka merencakan ‘surprise’ buat saya :D. Jadi, pas pagi-pagi itu ga ada seorangpun yang selamatin saya…semuanya cuek pura2x lupa gituh sih ceritanya :P trus sekitar jam 8-an Hubby dateng bawa kue tart ohohohoho Sweet siiih tapiii abis ituuuh sayah dibikin babak belur dengan: siraman aer+lemparan telor+taburan terigu….isssssh…berasa balik ke jaman sekolah deeeeh…ampuuuun… Tapi bahagia sangat :)

Oh ya selama di Sumedang ini yang paling bahagia ituh kayaknya Raisya…karena dia bebas maen di luar rumah wekekekke kan biasanya cuman mainan di dalem rumah aja klo di Lembang, ga boleh keluar sama Nenek :P. Dia mainan sama kucing…yang surprisingly ternyata dia bisa loh dikasih pet gituh…kucingnya dia sayang-sayang, dia ajak ngobrol, trus klo kucingnya meong meong ntar dia bilangin “memeng, ga boleh nangis yaaa”. Pengen sih ngasih dia anak kucing gitu, tapi emaknya ini ga suka binatang…gemana doooong :P. Abis itu dia puaass mainan dipinggir kolam pancing, mainin ikan hasil pancingan, cibang cibung ke kolamnyah, mungkin klo saya bolehin dia udah nyebur ituh ke kolamnyah -_-“

And well….liburan singkat ituh harus berakhir di Sabtu sore…cabcus ke Lembang via Subang nganterin rombongan Lembang trus saya dan pak swami langsung ke Jakarta lagi…singkat siiih tapi badan remeek rasanyooo…

Tahun depan klo masih dikasih umur (amiiin) dan rezekinya ada, pengen yang agak lamaan pergi2xnyah… Udah wajibnya sih pasti ke Sumedang, tapi pengen juga ke rumah sodara lain di Cidugaleun, Tasikmalaya… kangen sama suasana kampungnya dan Raisya juga belum pernah ketemu saudara disana…. Amiin smogaaa bisa terlaksana :D