Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers

Tuesday, June 12, 2012

=== Pekerjaan Sayah ===

Kira-kira apa sih yang kita cari dalam dunia pekerjaan inih… For me it’s simply a comfort working environment dan errrr…. Berapa banyak yang masuk rekening tiap bulannyah wekekekkeke…. Jadi, ketika salah satu (atau bahkan salah dua) dari option tersebut sudah tidak ada, pilihannya: Find another one. Mungkin ini untungnya jadi pegawe swasta dan pegawe kontrakan yah…. Bisa menclak menclok sana sini ketika udah stuck di satu company. And… one of those options has made me resigning from my previous employer.
….and brought me to another one now. Posisinya masih sama, only higher role. Which brings higher income… ngeeeek… Amat sangat bersyukur tentunya. Meski dahaga untuk teruuuusssss meningkatkan karir masih ada…. Iyesss, I am that ambitious :P. Ya, gimaa lagi… I love working… *ngok*
Niatannya dulu pas hijrah Jakarta seeeh pengen jadi PNS gituuh…tapi apalah daya, alih-alih jadi PNS eh malah dapet laki PNS wekekkeke…. Jadilah perjuangan perkarieran inih terus berlanjut, dari satu employer ke employer lainnya. This one might be the last one, karena they offered me a permanent position dengan jaminan hari tua. That is important. Errr… ya ga sih :P
Sebenernya sih klo boleh milih, pengennya dapet kerjaan itu ya di Bandung…tapi setelah upaya menyebarkan CV (online siiih) dan trus dapet giliran dipanggil…adaaaa aja yang bikin ga sreg ya… (urusan gaji trutama :P). Ya siiih…memang akhirnya harus menurunkan pangsa, karena range salary Jakarta sama Bandung mesti beda.. pan beda Propinsi yak… tapi..kooq yaaa jauh amet rasanya bedanya…. Jadi, ketika Allah memberikan rezeki pekerjaan lain di Jakarta ini, disamberlah dengan suka cita.
Klo kata orang “laah ngapain sih kerja..udah jadi IRT ajah..kan udah enak…suaminya juga PNS di Kementrian anu”… well yeah… kan itu katanyah :P. Yaaah..sapa sih yang ga mau tinggal di rumah, bisa nemenin anak-anak… duit tinggal minta… sayah pengen banget dong tentunya… ya tapi musti berpijak pada kenyataan klo saat ini keluarga kami masih memerlukan dua pintu penghasilan. Dua aje udah rempong apalagi satu yeeee…. Ketambahan lagi, saya dibesarkan oleh seorang Ibu yang juga wanita bekerja dan beliau selalu menasehati saya klo istri itu sebisa mungkin punya penghasilan juga, jangan selalu mengharap dikasih jatah sama suami tiap bulannya… isteri juga harus mandiri… Kan kita ga akan pernah tau apa yang bakalan terjadi kedepannya…
Maka, disinilah saya.. yang memang sedari dulu selalu bercita-cita jadi “wanita karier”. Well, meski perjalanan saya si wanita karier ini tidak begitu “uwoooww”, tapi cukup membuat saya bersyukur bisa dapat pekerjaan disaat banyak banget yang menganggur.
Pekerjaan pertama saya dulu, menclokan dari kegagalan ikutan CPNS, adalah sebagai Project Admin di sebuah anak perusahaan BUMN. Dari yang mulai dengan status ga jelas, sampe akhirnya beneran jadi pegawai… butuh 3 tahun lebih. Sesungguhnya saya sangat menikmati pekerjaan saya itu… bahkan quota lemburnya yang gila2xan, e tapi kan uang lemburnya juga gila2z juga. Berhenti karena salah satu factor tadi dan karena, Pak Swami, yang waktu itu masih berstatus pacar posesip, ga begitu sreg sayah kerja ampe subuh-subuh gitu pelus dikelilingi team saya yang cowox smuah :P… Walhasil jadi gini pernyataan dia:”mau nikah, kamu berhenti dari situ’ errrr….
Akhirya menclok ke pekerjaan kedua, sebuah Organisasi Internasional, masuk 3 bulan setelah resign dari tempat pertama (yak sempet berenti dulu, didoktrin kawin dulu…), disini kesasar jadi Secretary hauhuahauaua… Sempet ga PD bakal diterima karena saya kemudian berhijab. Dipikiran yang namanya Secretary ituh kan yaaaa pake bajunya seksi2x, cantik2x gimana getoooh…. E ya tapi Alhamdulillah waktu itu saya keterima. Berhenti sebelum menyelesaikan kontrak,jadi ya nasiplah ga dapet duit say goodbye-nya (teteuuuup ye booooo :P). Disini saya dapet banyak banget pengalaman….trutama berhubungan sama expat..ya meskipun expat-nyah cmn sekitaran Asia Tenggara ajah :D daaan sempet juga ngerasain dibawa miting ke luar nagri, yang bikin sayah akhirnya punya passport *isssh…norak* :P
Kemudian, disini..sekarang adalah Pekerjaan Ketiga sayah… *errr…ternyata baru sdikit doang yak*, yah..bisa dibilang sayah mabur dari pekerjaan kedua…karena ketika saya masuk sini, saya juga masih terdaptar sebagai pegawe di job #2. Waktu itu pas diterima disini, butuh masuk cepet dan Cuma dikasih 2 minggu… sementara kan resign ituh notice nya musti 1 bulan yak, maka diakalilah dengan ngambil sisa cuti, 2 minggu… *smoga HR job #2 ga baca postingan gwe :P*. Dengan tetep jadi Secretary, saya kemudian “berjudi” dengan nasib… ya karena kan untuk Permanent musti melewati masa 3 bulan probation… lah kalo ga lewat Probation, mau kemane en begimana nasip ane….
Dan itulah yang saya katakana sama HR Division pas saya nanya, gimana nasip assessment probation sayah… Bu HR malah nanya “emang kenapah kamu tanyain? Mau pindah lagi ya”, “laah ya bukan buuu.. ya klo semisal saya ga keterima pan saya harus merancang rencana apa yang harus saya lakukan ke depannya”… dan sang Ibu HR pun tersenyum sambil berkata “iya, udah koq..kamu lanjut”… errr…as simple as that ajah gituh
Sebenernya sih saya ga begitu ‘mencintai’ kerjaan dan posisi secretary inih… ya entah kenapa juga saya malah milih jadi secretary lagi. Meski sebenernya enak sih klo udah emak2x gini, soalnya kerjaan itu beres di kantor, ga usah bawa pe er ke rumah…truss relative santey laaah *ya dibawa santey ajah*… Ga enaknya sih, terlalu keliatan sama pak bos *ya eyalaaaaah* :P.
Jadiiiii.. perusahaan dengan category Food and Beverages inih kini menjadi pemberhentian sayah, tempat saya mencari nafkah… Meski sedikit yang penting halal… Semoga saya ga kemudian stuck jadi Secretary bapak Direktur nan baik hati ini selamanya… Entah ya..sayah kayaknya lebih suka yang sibuk heboh kerja, aroma2x terjun langsung ke lapangan gituh.. *manusia ga tau diri*.
Yang pasti, untungnya, disini semua orang bisa banget berkembang…. Berkesempatan untuk berpindah-pindah sesuai dengan passion nya…. Sekarang mah ya udah atuh syukuri ajah dulu yeee… kerja yang beneeer jangan ngeblog muluuu :P

*baru saja menandatangani surat pengangkatan sebagai pegawai permanent* :D
Alhamdulillah… terima kasih Allah atas segala nikmat-MU J

2 comments:

  1. Rey....selamat sudah diangkat....traktirannya ya.
    Dan hmmm...info lokernya juga. Intip2 kalo divisi HR itu ada posisi kosong dikit....langsung inpo ya *napsukantordeket hehehe

    ReplyDelete
  2. mwehhehehe...
    kayaknya ada deeeh vacany HR, coba ditengok ke website Des :D

    ReplyDelete