Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers

Tuesday, June 5, 2012

Emak Galau

Jadi gini…ceritanya saya sedang menghadapi kegalauan paling mutakhir abad ini. Yah..apalagi klo bukan soal anak…namapun emak2x yah…. Problemanya masih yang itu2x aja sih…
Raisya udah makin besar, udah makin ngeh klo saya harus pergi ke Jakarta ninggalin dia hari minggu sore. Dan, rasanya saya ga merasa bangga atau senang ketika dia dengan manisnya melepas saya pergi setiap minggunya…no…it actually hurting me. Dan ini koq ya rasanya semakin hari malah semakin berat aja….beban banget dipikiran. Meski mungkin ga keliatan dan saya tetep pecicilan..tapi sungguh deep down inside sayah sutress sangat beybeh…
Apalagi pas sempet Raisya di Jakarta, meski Cuma empat hari doing pas long wiken dulu, tapi beneran meninggalkan jejak pikiran baru diotak saya yang ga pernah berenti bekerja mikirin How to be with my daughter… Senyaman apapun Raisya di Lembang sama neneknya, tempat sebenar-benarnya dia itu ya disini, sama saya…. Bundanya.
Masalahnya selama ini saya cuman ngarepin datangnya ART baik hati dari langit… yang sampe sekarang juga ga turun2x. Mau sampe kapan ditunggu…. Ya udah sih kasak kusuk sana sini cari ART, tapi ya itu ternyata zaman sekarang koq ya susah banget sih… Ibu sih bilang untuk coba tunggu sampe abis lebaran… tapi…kan lebaran masih lumayan lama ya sementara hasrat saya untuk berkumpul sama si bocah rasanya udah ga bisa dibendung lagi.
Sekarang sih lagi nunggu saya selesai probation dulu disini… 11 hari lagi. Dan, saya mulai merancang action apa yang akan saya lakukan…. Rencana pertama adalah mencari daycare.  Tema daycare ini sesungguhnya ga baru buat saya…  Temen saya, Kiky, sebetulnya udah memperkenalkan konsep daycare ini sama saya. Tapi, dulu konsep daycare ini memang ga terlalu serius saya tekuni. Rasanya buat saya ga kebayang aja harus bener-bener ngurus anak sendirian. Masa sih bisa…. Kemudian ketika akhir2x ini rajin berkeliaran di forum TUM dan naca thread LDR, sayah beneran surprise ternyata banyak loh mommies yang bekerja+ngurus rumah+ngurus anak dan malah jauhan sama suami….. Ah….betapa sempit dunia saya…. Ternyata diluaran sana banyak banget para wanita hebat… Sementara saya…. Cemen abiiiissss rasanya T___T
Maka, pencarian daycare pun dimulai. Sampai saat ini ada tiga kandidat daycare. Yang pertama dilingkungan kantor saya ini… Daycarenya nampak nyaman sekali, cuma memang biayanya agak sedikit kemahalan ya plus saya agak ga nyaman nanti musti bawa2x Raisya naik kendaraan umum…soalnya kan kantor saya dan suami berlawanan arah, jadi ga mungkin kami dianter jemput… Yang kedua, dilingkungan Kalibata City….juga merupakan kandidat terkuat :P karena Raisya ga perlu ikutan rempong dijalan…Cuma disini anak harus langsung bayar biaya pendaftaran dan jadinya ga bisa trial dulu. Yang ketiga, TPA Omah Cilik…liat dari brosurnya, saya tertarik…jaraknya memang agak jauh sedikit dari Kalibata, tapi tempatnya yang homey gitu…
Rencananya, akhir bulan ini saya mau trial dulu…mugkin coba di Daycare yang dilingkungan kantor. Dan, sementara sedang merancang ini..kemudian saya diserang panic attack… bisa ngga ya saya ngurus anak  dan rumah sendirian gitu trus kerja juga…secara selama ini saya ketergantungan banget sama Ibu.

Oh..so help me Allah….. kuatkan hati dan tekad sayah…. Mungkin dengan begini nanti sayah benar benar akan merasakan dunia seorang Ibu yang sesungguhnya…. Membangunkan saya dari leha-leha hidup…. Karena sejujurnya, LDR ini bener-bener membuat sayah kurang berpikir motherly, malah kadang saya ga merasa klo saya ini seorang Ibu…. L
Semoga usaha saya ini dimudahkan…saya sungguh ga ingin macem-macem…Cuma pengen bisa sama2x Raisya setiap hari….  Dan liat anak kecil cantik ini setiap hari….

3 comments:

  1. Smoga akhir bulan ini Raisya betah yah di daycare Rey. Aamiin smoga dirimu bisa Rey. Smangatttttt. Demi bareng2 tiap hari sama anak cantik Rey. *peluuukkk*...;-)

    ReplyDelete
  2. @Icha: amiiiiin.... iyaaah udah ga sabar banget bisa bareng2x :D

    @Kimi: ituh kenapa begitu penampakannya :P
    siap2x diwassapin 1x24 jam yaaaaa :D

    ReplyDelete