Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers

Thursday, June 21, 2012

Mother's Room


Sebagai seorang Ibu yang mengerti dan paham akan pentingnya ASI untuk bayinya, pasti dong akan berusaha untuk selalu mencukupi kebutuhan ASI bagi bayinya meski si Ibu pergi bekerja. Zaman sekarang ini, pemahaman akan ASIP sudah semakin meluas di masyarakat. Keharusan untuk pumping disela-sela kesibukan bekerja juga menjadi rutinitas bagi Ibu bekerja yang sedang menyusui.

Saya dulu gagal memberikan ASI Ekslusif untuk Raisya. Hanya bisa sampai 5 bulan saja. Salah satu faktor kegagalan adalah karena di kantor lama tidak tersedianya ruangan untuk pumping, pun tidak adanya dukungan untuk memerah, sehingga kegiatan memerah menjadi tidak tenang dan tidak nyaman.

Beruntunglah bagi mereka yang dikantornya disediakan ruang laktasi/pumping room. Di kantor sekarang saya bekerja ini adalah salah satunya. Sebagai perusahaan yang sangat menjungjung tinggi hak bayi untuk mendapatkan ASI, selain memberikan cuti tambahan 3 bulan untuk memastikan bayi mendapatkan ASI Eksklusif (jadi total cuti melahirkan 6 bulan), disini juga disediakan ruangan khusus untuk para Ibu menyusui, they called it “Mother’s Room”.

Ruangannya sendiri ga begitu luas, tapi dibikin seefisien dan senyaman mungkin.

Juga disediakan Sterilliezer, kulkas untuk menyimpan ASIP dan Blue Ice, bahkan ada tersedia alat pumpingnya juga.
Disini, Ibu menyusui diberikan kebebasan untuk mempergunakan waktunya disela-sela jam kerja untuk pumping. Dalam rules and regulation perusahaan tertulis, jika dilarang atau dihalangi maka yang bersangkutan berhak untuk protes dan melaporkan ke atasan. Tapi tentunya, kebebasan ini harus dipergunakan dengan bijak yaaa :D

Ini terpajang di dinding ruangan:


Intip isi kulkas…

Dan, ada yang majang foto baby-nya looh…

Kalo kegiatan memerah didukung lingkungan sekitar, yakin pasti makin banyak bayi-bayi yang bisa terpenuhi haknya. Jujur aja saya jadi iri... eummm....anak kedua mungkin? :P

1 comment:

  1. Aku mengiri :P

    Wohooooo...anak keduaaa! Kapan kapaaaan? :D

    ReplyDelete