Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers

Monday, May 28, 2012

Pergi Jumat (sore) Pulang Minggu (malem)

…itulah kerjaan saya udah hampir setaunan ini…terhitung sejak balik ke kantor setelah lahiran. Sempat merasakan ga bolak balik gitu cuman 3 bulan ajah, sekarang kembali jadi tukang menyusuri jalan tol Cipularang tiap wiken.
Capek? Yeaah..yang ini mah ga dirasa. Namapun demi ketemu anak, secape apapun kayaknya ga ada artinya. Dulu, awal2x masih yang berasa banget sih… tapi lama-lama ini badan juga udah kebal (Inysa Allah), dan saya juga udah bisa menyiasati istirahat supaya ga ngedrop. Klo dulu, sepanjang jalan biasanya dipake buat mainan hp… sekarang, begitu masuk tol pasti udah bablas tidur. Selain biar ga berasa dijalannya, juga biar badan istirahat…menghimpun energi. Toh, klo sakit eyke sendiri yang bakal rugi karena ga akan bisa ketemu anak. Jadi, sehat itu prioritas banget.
Berterima kasih pada penggagas jalur tol Cipularang….errr…meski jadinya tiap wiken jalanan Bandung berhiaskan banyak sekali plat B :P. Dulu, sebelum ada Cipularang sih biasanya naik Kereta Api, sejak ada Cipularang dan maraknya Shuttle Service, mulailah beralih. Marilah kita me-review Shutt;e Service yang slama ini pernah saya cicipi….
Cipaganti Shuttle
Salah satu yang paling sering banget saya naikin. Mobilnya yang elf ituh sekarang nyaman banget, meski masih suka ada jalanin yang Pregio. Si Elf isinya 8 orang, klo Pregio 10. Dari Bandung pernah naiknya ke Pool Blok M Square (dan sebaliknya), Dewi Sartika, Pancoran. Enak sih sebenernya naik Cipaganti, cuman satu yang saya sebal, sebagai travelers yang buru2x pengen cepet sampe, ada istirahatnya di Rest Area yang meski dibilangnya cuman 5 menit tapi suka jadi bermenit-menit. Aturan tuh cuman buat pipis aja, kalo ada yang kebelet, tapi pernah ngalamin nunggu sampe 20 menit gegara ada penumpang yang… Makan dulu! Hadeuuuh sumpeee kesel beneeer… mbo ya klo mau santai mending pake kendaraan sendiri aje yeeee…..
CitiTrans
Judulnya Executive Shuttle…dan memang sangat ekslusip. Kursinya nyaman bener, udah kayak kursi di pesawat. Pernah sekali dua kali naik ini dulu pas di kantor lama… Naik dari pool yang di SCBD. Sekarang ada sih yang deket juga di Pool Fatmawati, cuman yaaa klo nelpon mo reservasi pasti udah penuh aja klo buat Jumat sore…bahkan yang 2 minggu kedepannya… boooo itu orang2x pada mesennya kapan seeeeh…. Akhirnya saya malassssss naik ini…
DayTrans
Posisi tempat duduknya ampir sama kayak Cititrans, cuman Daytrans ini lebih kecil. Pernah 2x naik dayrans dari Pool Senayan City…dan sempat mengalami kejadian kurang menyenangkan yaituuuuh…mobilnya ditabrak Bus PPD di Sudirman pas dibagian saya duduk…hadeuuuh untung ga kenceng secara lagi ngantri macet, tapi tetep aja berasa..lha wooong PPD yang gwede gituuuh… terakhir sempet mau naik ini lagi dari Fatmawati…e tapi tapi ga jadi karena setengah jam sebelum berangkat dikasi tau klo keberangkatan terlambat karena kendaraan ada masalah. Ditunggu sejam, blom ada kabar akhirnya saya putuskan naik shuttle laen :P. Emang ga jodo kali ya sama shuttle inih :P
Baraya Travel
Travel paling murah diantara jenis2x lainnya. Sebenernya lokasi poolnya ada yang deket banget dari kantor…Cuma dia klo yang keluar tol Pasteur adanya di jam 5 pas sama jam 8 malem. Jam 5 bisa sih sebenernya, secara saya klo Jumat udah pasti pulang tenggo stengah 5, cuman sampe Pool pasti udah tinggal dapet kursi dipaling belakang, soalnya si Baraya ini klo telpon untuk reservasi ga bisa sekalian mesen kursi..jadi siapa datang awal dia yang dapet kursi di depan2x ituh. Jadi akhirnya udah ga pernah lagi naik ini.
Xtrans
Yak akhirnya juaranya ya si Xtrans ini… Jam berangkatnya pas sama kalkulasi waktu saya pulang kerja, berenti cuman buat isi bensin doang dan sekalian sih klo ada yang mo ke toilet tapi ga pernah lama…dan jarang sih pada turun gitu. Kursinya emang padet, elf isi 10 tapi nyaman2x ajah. Untuk keberangkatan Bandung Jakarta saya udah langganan jam 8.45 ke Pool Pancoran, jadi udah ga usah stiap minggu telpon buat reservasi.  Untuk jalur Jakarta Bandung dari Pool Fatmawati emang ga minta langganan soalnya kan waktu berangkat akan bakal berubah-rubah. Klo telpon mau reservasi untuk Jumat, Alhamdulillah dapet aja…pun klo terpaksa waiting list suka dapet juga.. So far paling sering banget banget ya naik Xtrans.
Sebenernya klo dari kantor yang sekarang, mo naik bis juga bisa…ke Terminal Lebak Bulus. Toh bis juga sama kan lewat Cipularang, lebih murmer pulak. Cuma, di Bandungnya saya akan sengsara secara kan berentinya di Terminal Leuwi Panjang yang mana jauhnya amit-amit klo ke Lembang :P. Pada akhirnya ongkosnya akan sama aja klo naik travel…soale klo mo cepet ya kudu naek taksi.
Ke Bandung kadang masih suka naik kereta, terutama klo musim Long Weekend… Karena sudah dapat dipastikan itu tol akan sangat teramat padat sekali.
Trus klo Jumat sore gitu mau ke Bandung, jangan harap deh sampe dalam waktu 2 jam. Dulu waktu suka berangkat dari Blok M, mau masuk ke tol Semanggi aja udah satu sampe satu stengah jam sendiri, ke tol Cikarang bisa sejam lagi dari situ. Itungan 2 jam ke Bandung itu dimulai pas Tol Cikarang harusnya…bukan dari Jakartanya.
Tapi yang saya heran ya…ternyata banyak loh orang Bandung yang nasibnya kaya saya… buktinya itu travel pasti penuh2x terus klo setiap Jumat sore, Minggu Malem sama Senin subuh.
Oh ya harga travel sekarang IDR 75000 sajah..naik 5000..hikssss….. Kecuali Baraya, terakhir naik harganya IDR 53000.
Masih ga tau sampe kapan jadi tukang bolak balik gini..tapi semoga sih paling abis lebaran, Insya Allah udah harus kudu dapet ART. Selain saya pengen kumpul sama bocah yang amat sangat menggemaskan itu, capek juga yeee lama-lama..pleuusss borosnya amit-amit deh tiap minggu bolak balik ginih.. kapan sayah mau nabungnya klo gini terus… *alasan* :P
Sementara, nikmatin ajah dulu deh jadi tukang ngukur jalan tol Cipularang…. :P

No comments:

Post a Comment