Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers

Wednesday, May 23, 2012

Happy Birthday, Mom

22 May 2012

Hubungan saya dan Ibu itu cukup unik. Dulu waktu jaman saya masih ababil, penuh dengan rasa penasaran dan ingin selalu mencoba segala sesuatu… I cannot stand with my Mom. Masalahnya, Ibu itu sangat keras, disiplin. Saya dulu ga pernah boleh yang namanya nginep2x di rumah temen. Suka sih kadang sekali-kali colongan, tapi siap2xlah dicemberutin begitu pulang :P. Pulang sekolah atau kuliah, harus langsung pulang ke rumah ga boleh mampir-mampir dulu. Jam 5 sore belum ada di rumah, atau pulang malem… siap2xlah diceramahin…. And lots of things yang, dulu, pingin banget bikin saya kabur dari rumah… hehehhehe… sungguh abege ababil.

Paling sebel klo dibilang saya tuh adiknya…jweeeewww…artinya sayah yang ketuaan mukanya atau Ibu saya yang selalu nampak awet muda :P. Tapi emang sih, Ibu ituh klo urusan merawat badan+muka emang udah paling juara deh. Perawakannya yang ga begitu tinggi, kecil, LANGSING (herrrgghhhhh) bikin beliau ga kliatan deh klo udah nenek-nenek :P. Coba deh klo beliau lagi pake celana jeans, diliat dari belakang pasti disangkain abegeh…heuheuheuuuu… *anaknya nangis gegoleran :P

Belum lagi soal urusan memilih busana….pasti Ibu ituh selalu ada dapet yang bagus dan lucu. Dulu baju-baju saya selalu dipilihin Ibu, dan memang biasanya akan kepake lebih lama disbanding kalo saya yang pilih dan beli sendiri :P.

My Mom is a perfectionist, penggila kerapian dan kebersihan. Hal ini ada sisi positif dan negatifnya sendiri sih. Negatifnya suka cape sendiri dengerin kecerewetannyah…Positifnya, rumah suka jadi tiba2x bersih dan rapi klo Ibu abis berkunjung hahahhaha. Udah dari jaman masih kost, seneng banget klo Ibu dating…soalnya pasti ada sesi beres2x :D. Malah klo lagi nengokin ke Jakarta, suka susaaaaaaah diajak jalan2x, Ibu lebih milih diem di rumah dan beberes….haleuh haleuuu

My Mom sang penggila Ariel wekekkeke… pokoknya jangan deh mendebat Ariel depan Ibu, udah pasti mati kutu soale Ibu bakalan membela Ariel ho ho ho…. Ampe orang sekantornya tau dah…

Ow….klo di kantor, urusan kerja, she is very professional…cekatan banget dan entah kenapa segala bisa…(ga nurun deh ke anaknya keknya :P ). Dikalangan anak magang, Ibu pasti terkenal deh…pertama akan dikenal sebagai Ibu yang paling galak, jutek…tapi justru klo masa magang udah abis, anak2x itu biasanya malah lebih deket ke Ibu J.

My Mom is my chef…errr..sekarang jadi chef-nya Raisya deh :P…pokoknya apapun yang keluar dari dapur Ibu, passssti ennnnyyaaaaaaak bin mastabh deh. Bikin masakan hayok…bikin kue kue juga juara…Maka beruntungnya Raisya yang suka dibikinin cookies sama Neneknya :P

My mom is my best friend? Hemmmm….not really. Dulu apalagi. Tapi seiring berjalan waktu, dan sekarang ketika saya juga sudah menjadi seorang Ibu… barulah saya paham mengapa Ibu begitu kerasnya, baru saya tau perasaan yang Ibu rasakan dulu. Baru juga saya benar-benar menyadari betapa perjuangan Ibu untuk saya dan adik saya, sungguh berat sekali. Bagaimana beliau, dengan penghasilan PNS jaman dulu, mampu menyekolahkan saya dan adik saya hungga lulus kuliah…seorang diri. Juga, bagaimana beliau harus menjaga anak2xnya….menjauhkan dari hal-hal yang tidak baik, melindungi kami dari kejamnya dunia luar. Ibu yang selalu membanggakan kami, tapi pun menerima dengan lapang dada setiap kesalahan yang kami buat…yang kemudian menyakitinya... Namun, meski saya tau Ibu pasti terluka dengan berbagai kesalahan kami, Beliau selalu ada untuk merangkul kami….

And…she always there for me…. Segala masalah, dan status saya yang juga sekarang seorang Ibu, justru yang mendekatkan kami. Meruntuhkan segala tembok yang pernah kami bangun. Sekarang, kami saling bahu membahu menghadapi segala hal yang menerpa keluarga. She’s my hero….

Beliaulah, sekarang, yang menjadikan saya semangat berusaha…mencari serpih demi serpih rezeki…untuk membahagiakan beliau… untuk menebus setiap tetes air mata Ibu yang pernah jatuh karena saya… Sekarang giliran saya yang akan berjuang untuknya, melindunginya dari kesedihan…

Bu… you are the greatest Mom ones can have. Yes, you are not perfect…but you are Allah’s best present for me…. We will go through all of this mess together…until someday, I can paint happiness for you…for us…

Selamat ulang tahun ya Nek… semoga kami bisa memberikan kebahagian untukmu… Terima kasih untuk segala perjuanganmu… Terima kasih untuk cintamu yang tak berbatas… I love you Mom… We love you Nek….

 

No comments:

Post a Comment