Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers

Monday, August 15, 2011

Balada sang ART

Sungguh..kenapah yang judulnya ART ituh selalu menguji nyali sih.....

Tema daripada postingan ini adalah: Lagi gondok sama ART-nya Ibu yang selama ini jagain Raisya di Lembang

Yaks...salah satu bumbu rumah tangga ituh ya kayaknya si ART ini ya,,, well..meski bukan sepenuhnya ART aku siih..tapi yang suka mbantuin dirumah Lembang dan sejak ada Raisya jadi dobel tugas sebage pengasuh juga. Kalo diliat dari ketelatenan sama anak sih...okelah... slama ini tenang banget udah ninggalin Raisya sama dia karena emang orangnya bisa banget urus anak. Tapi oh tetapi...manusia memang tidak ada yang sempurna beybeeh....

Pertama marilah saya kisahkan flash back dahulu... Jadi, ART ini udah lumayan lamalah kita kenal.. masih tetangga juga. Dulu sih yang suka mbantuin dirumah itu kakaknya yang jagoo banget ngurusin rumah... bersih2x rumah, nyuci, gosok, masak..semuaaanya OK! minusnya adalah... suka 'menyimpankan' barang2x yang bukan miliknya bahkan uang! dan mulutnya...embuueeerrrrrr bangeetz. Akhirnya kami dan dia berpisah juga karena sesuatu dan lain hal. Naaah.... generasi selanjutnya yang bantuin di rumah adalah adiknya ini. Untuk urusan beres-beres emang..jauuuuh bangeeet.... ga kreatip terutama, harus disuruh dulu baru beberes dan bebersih... Tapi buat ibu yang penting mbantuin cuci gosok ajah.... dan pas ada Raisya tugasnya ya itu ditambah jadi jagain Raisya yang ternyata lebih disukai sama dia.

Tapi ya.. itulah....manusia memang tiada yang sempurna.... ternyata, mungkin karena masih satu keluarga, ART inipun hobi 'menyimpankan' segala hal... namuun kita masih bisa toleransi karena..yah..kita sih yaa udah anggapnya dia itu bukan siapa-siapa...udah dianggap sodara gitulaah... jadi yang penting kitanya ga sembarangan naro. Dan,kegiatan kreatifnya itu memang jauh berkurang.... *kayaknya sih... Well... pokoknya kita mentolelir deeh segala kebusukan dia karena, sekarang kita nitipin Raisya aja pokoknya. 
I can see that she love Raisya... dan mau nurutin segala aturan yang aku kasih. Dan, udah deket juga sama Raisya... ibarat dia ituh pawangnya Raisya :P.

Teruuuus....kan..kaaan...dia punya keponakan yang baru punya bayi juga (udah mau setaonan gituh)..sukaaa banget ngomongin perlakuan kita sama Raisya ke keponakannya ituh. Yang soal bajunya lah...soal makanan yg bikin sendiri..soal utensil musti dimasukin sterilizer dulu abis dicuci...meeeh...danjadi bahan gosipan warunglah sayah... Dibilang berlebihan...repot..ribet.... ngok... halooowwww.... mind your own business you guys!

Dan..sodara-sodara... apa karena kita terlalu baik yah itu ART jadilah melunjak..jak..jak.... Sebenernya daru dulu sih dia kalo ngomong suka seenaknya, ga pake aturan, macam ga kenal sekolahan (padahal lumayanlah pendidikannya tamat SMA), tapiii kejadian kemaren ituuh sangatlah bikin gondok. Jadi, hari minggu kemaren Aku sama Ibu dan Raisya (tentunya) memburu diskon2x... *ini hasil daripada tebaran racun emak2x tops @Ning_Ghaida dan @Dinniw   trima kasih ibu2x :D*. Pas pergi pagi itu si teteh ART memang belom nongol.... kita ga mesen apa2x sama orang rumah terkait ketiadaan si teteh itu karena memang entah gimana si teteh ini berpikiran kalo wiken dia boleh dateng siang. Pas pulang dari bandung dengan tentengan belanjaan, sekitar jam 3-an... nampaklah tanda2x bahwa si teteh itu tidak datang... Ibu langsung susulin ke rumahnya.... daan balik lagi ke rumah dengan penuh napsu angkara murka... Kenapa? Berikut kutipan percakapan ibu sama si teteh 
ibu: "kenapa ga kerumah... trus kalo memang mau ga dateng, bilang dong'
art: "ah...ngapain harus bilang2x segala..."

 Aiiih..... gondok ga sih digituin sama orang yang kita pekerjakan.... Bagi kami itu udah the last straw! selama ini kami masih kasih kesempatan karena ngeliat keluarganya dia, kebutuhannya dia dan well..sayangnya dia sama Raisya! kita bahkan udah mikirin duluan kebutuhan lebarannya dia... Tapi ya kooook...ga punya manner banget yaaak!!! Udah maah hari sabtunya dia dateng cuman nyuci doang trus pulang...dengan alasan, kagok mau kerja juga mati lampu... haleuuuh..... sungguhlah merasa diremehkan sekali kami ini. Ngomongnya bener-bener ga ada kesopanannya.... sepertinyah karena mulutmu ituh..akan tamatlah riwayatmu... 

Mudah-mudahan abis lebaran ini pengasuhnya Raisya untuk di jakarta jadi dateng.... biar diganti sekalian itu si teteh...(aku sudah tak punya lagi kebaikan untukmu dalam hatiku wahai teteh art) 

Mari...sekian bubbling sayah soal ART.... terima kasih, :P 

No comments:

Post a Comment