Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers

Monday, October 18, 2010

7 Bulanan

Alhamdulillaaaah..... Minggu ini Baby udah masuk 30ws, berarti udah 7 bulan lewat. Dan, kemaren,hari minggu tanggal 17 Oktober 2010, jam 7 pagi, diadakan acara 'nujuh bulan' atau 7 bulanan. Memang sih kalau diliat dari segi agama, yang namanya 7 bulanan itu ngga ada. 7 bulanan itu adalah tradisi masyarakat kita, mungkin terutama di wilayah Jawa. Tadinya juga mikir ngga usahlah pake acara 7 bulanan segala, tapi demi menghormati dan membuat senang orang tua... kita setuju aja digelar 7 bulanan ini.

Pemilihan tanggal katanya emang harus ada unsur angka '7' nya dan kebetulan ada tanggal 17 jatuh pas hari minggu. Acara digelar di rumah Ibu di Lembang, dan Aku sama Aby baru bisa dateng pas Jum'at malem. Itupun sampe Lembang-nya udah subuh karena kita berangkat dari Bandara (Hubby baru dateng dari Manado, jum'at jam 7 malem). Kebayang deeeh Jum'at ke bandung dari bandara pula..macetnyaaaaaaaa...... penat. Untungnya kita punya Ibu yang hebaaat.... yang udah mulai ngurusin segala perlengkapan buat acara dari seminggu sebelumnya, thank you Mom... cium.

Malem minggunya, diadakan dulu acara pengajian. Intinya sih ini ya...karena ada acara pengajian, buat doain Baby juga Bunda-nya supaya sehat dan lancar pas nanti melahirkan.. amiiiin... Acaranya biasa aja, yang pengajian Bapak-bapak dari mesjid. Kenapa ngga Ibu2xnya...well..karena di lingkungan rumah emang yang biasa diundang untuk pengajian-pengajian itu Bapak-bapaknya... lebih eksis kali ya jelir. Selesai pengajian seperti biasa adalah makan-makaaan.... hoho hoohoo.. menunya apalagi kalo bukan Tumpeng. Tumpeng itu kayaknya menu wajib kalo setiapa ada syukuran. Well.. Alhamdulillah..tamu-tamu seneng sama sajian makanannya.. jadi doanya lebih afdol dong yaaa.... hehhehehehe

Acara tradisi nujuh bulannya baru diadain hari minggu pagi, jam 7 pagi!! brrr... dingiiiin.... Mandi kembangnya 7 jenis dan segala macam rupa-rupa (ga tau namanyaaaa....sengihnampakgigi) yang juga 7 jenis. Mandinya ganti kain 7 lapis, sambil di setiap siram, si Aby disuruh nangkep kelapa.. katanya itu simbol nangkep baby'nya entar. Setelah abis 7 kain, dimasukin belut ke dalam kaim (hoeeeeek..sereeeem... untung ga sampe kena badan) trus setelah belutnya jatuh ke tanah, si Aby harus mancing belut itu sambil geret kelapa (ga tau nih artinya apa...) trus abis itu kelapanya harus dibelah sekaligus. Kalau kelapanya terbelah sekaligus, berarti Insya Allah nanti Baby lahirannya lancar... daaan... Aby hebaaat... kelapanya langsung terbelah sekaliguuusss... jadi, insya Allah baby nanti lancar yaa....senyum.

Abis selesai mandi, Aku jualan rujaaak... meeeeh... ganti propesi deeeh... sengihnampakgigi. Alhamdulillah yang beli banyaak.. rujaknya lariiis maniiis... ho ho hoooo..... Katanya, klo rasa rujaknya paaas, ga kepedesan berarti baby-nya cewek... hehehehe.. Insya Allah yaaa... senyum. Sebenernya, agak-agak ngga ngerti sih soal pengertian dan makna dibalik printilan di 7 bulanan, mari sama-sama dibaca di sini.

Yang paling bikin seneng adalaaaah... my Pasta Girls dateeeeeeeeng.... senangnyaaaa...love. Yang ini paling melengkapi kebahagiaan. Thank you ya girls..... seneng banget kalian bisa sempetin dateng.... cintaaaaaaaaaa deh cium.

Sekarang, udah bisa deh beli-beli perlengkapan Baby... Eitsss... tapi mo mastiin dulu nih jenis kelaminnya Baby.... biar beli barangnya paaaasss.... senyum

No comments:

Post a Comment