Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers

Friday, August 6, 2010

Munggahan ALA ASEAN Secretariat

Jum'aaaat!!! Thanks God It's Friday angel

Ga nyangka udah Jum'at lagi aja, perasaan baru kemaren nulis pas hari Jum'at penat. Oh ya ada acara seru di kantor kemaren. Judulnya "Munggahan".

Munggahan adalah: " tradisi untuk menyambut Ramadhan yang dilakukan oleh masyarakat Jawa Barat dan Jawa Tengah. Disebut munggahan karena mereka menganggap orang yang berpuasa itu munggah atau meningkat iman dan taqwanya serta aktivitas . Munggahan adalah acara makan bersama yang diselenggarakan setiap kali menjelang bulan puasa oleh suatu keluarga dengan mengundang tetangga di sekitar dengan menghadirkan ustadz untuk memimpin doa dan memberikan ceramah seputar Ramadhan."

Yaah.. garis besarnya begitulah seputar si munggahan ini
angel

Jadi, ceritanya sejak akhir bulan July lalu, beredar e-mail ke LRS soal munggahan yang rencananya dilaksanakan tanggal 5 Agustus. Ide-nya sederhana tapi menarik, yaitu berkumpul, silaturahmi dan tentunya makan bersama senyum. Kita dipersilahkan kalau mau menyumbang makanan, cemal-cemil ataupun dana segar untuk mesukseskan dan memeriahkan acara ini.

Acaranya digelar pas jam makan siang. Yang mau bawa makanan sendiri juga boleh. Dan, aku pun minta dibeliin dulu nasi padang sama office girl (OG), pas sebelum acara. Jadi, pas mo acara tinggal turun aja senyum. Tapi, tapi, tapi..... ternyata di tempat acara, makanan udah bejibun aja karena rupanya DSG Bagas juga ikut nyumbang makanan. Ada pecel, sate, buah-buahan komplet, dabu-dabu, kripak-kripik, rujak, J.Co, daaaan es kriiiim... yuuummmm.... Lengkap deeh.

Sesi acaranya santai aja. Semua orang sibuk makan pas awal-awalnya, dan saling ngobrol masing-masing. Dan, selain dihadiri oleh seluruh staf lokal di ASEC, pak Bagas selaku DSG, Sekjen DR. Surin Pitsuwan juga berkesempatan hadir... (appaaa seeh... bahasanya sengihnampakgigi) dan bergabung buat ngerayain munggahan... uhuuuy... Seperti biasa, beliau kasih sepatah, dua patah, tiga patah, empat patah..dan patah-patah speech, yang kali ini intinya mendoakan supaya puasa tahun ini berjalan lancar dan semuanya diberi kesehatan senyum.

Setelah kasih speech, SG kembali ke tahtanya di lantai 1, acara terus berlanjut dan semakin panaaasss.... Tujuan lain dari acara munggahan ini adalah agar semua staf lokal saling kenal mengenal, terutama dengan banyak hadirnya wajah-wajah baru..seperti sayah..malu. Jadi, anak baru 'dipaksa' buat maju dan memperkenalkan diri. Acaranya jadi seru dan 'gila' deeeeh pokoknyaaaa. Dan,bener-bener jadi ajang saling mengenal...dan jadi tau staf lokal yang ada disini.. yang selama ini kalo ketemu di lift suka ga ngeh kalo itu adalah salah satu staff. Yang pasti... neng Renny jadi terkenal dooong kemaren ituuuh encem topi.

Acaranya ditutup dengan salam-salaman, maaf-maafan sebelum berpuasa. Salamannya muter ampe puanjaaang penat, tapi kesan dari acara ini kena deh. Ada tawa, ada ceria...ada haru nya juga. Sayang nih, pas mo update blog foto-nya belom dirilis jadi ga bisa diupload.. sedih. Foto akan menyusul begitu sudah disebarkan yaaa....

Yossh,..... nulis cuman segini ajah ampe seharian penatBelom lagi si Bos pake nongol sore-sore, jadi bikin ga enak nih mo pulang.. ya elaaaaah... nyebelin deh aah.. pan mo nge-date niich jelir

Udahan dulu yaaa... senen laporan lagi. Cant wait for Mondaay.. mo liat Baby love.....

No comments:

Post a Comment