Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers

Tuesday, August 10, 2010

Cerita Akhir Pekan & the 43rd ASEAN Anniversary

Booyaaah.... sengihnampakgigi
Bright sun today... halaaagh.... around. Flashback kita kali ini dimulai hari sabtu kemaren. Misi pertama di hari sabtu adalah menemukan tempat sewa baju daerah buat nyanyi pas ASEAN Day. Hubby bilang di daerah pramuka ada salon yang sewain baju daerahnya lumayan lengkap. Jadilah sabtu siang itu kita meluncur ke pramuka. Salonnya pas beberapa meter setelah halte busway matraman. Dan memang cukup lengkap menyediakan baju-baju daerah.. well.. lengkap bangeet malah...
Sesuai keinginan dan rencana, langsung aja nanya Baju Bodo, pas emang ada warna pink. Langsung deh nyobain atasannya. Tapiiii... pas lagi nyoba-nyoba ituuh, ada juga Mbak-Mbak yang mo sewa dan dia sewa baju dayak. Langsung tertarik juga doong, apalagi baju dayak ini makenya simple banget. Bawahannya cuman rok dan dibanding baju bodo yang musti pake kaen, emang jadinya lebih simple. Pas dicobain, langsung nyaman dan Hubby juga langsung bilang bagus dan bilang mending pake Baju Dayak ajah. Akhirnyaaaaaa.... diputuskanlah sewa baju dayak senyumkenyit. Ga sampe stengah jam, acara sewa menyewa pun rebes dan baju bisa langsung dibawa meski dipakenya buat senin dan boleh dikembaliin hari selasa-nya. Puaaaasss... senyum.
Abis itu, demi memuaskan keinginan wanita centil ini, akhirnya hubby mengarahkan motornya ke arah Ancol.. uhuuuuy.... Setelah semingguan ngerengek minta diajak ke pantai, sabtu itu Hubby dengan baik hati bersedia memenuhi keinginan baby... eh ibu-nya deng sengihnampakgigi.
Pemberhentian pertama adalaaah... tentu aja tempat makan jelir. Karena emang udah jam 1-an pas sampe Ancol. Hubby ngajak makan di Bandar Djakarta (udah pasti dah), untung aja antriannya ga terlalu lama...karena kita dah kelaperan banget. Menu siang itu adalah: Baronang Bakar Saus Bandar, Kepiting Telor Saos Padang, Cumi Goreng Tepung dan Kangkung Terasi, ini dia:

Puas dan kenyang makan, meluncurlah ke pantaaaaaai... celebrate

senang..senang.. senaaaaaang... ho ho hoooo.....

Hari minggu-nya bed rest karena pas sabtu seharian naik motor, jadi perut agak ngilu.. penat.

Dan, hari senin yang ditunggu-tunngu sejuta umat ASEAN pun tiba... *halagh*. It's the Celebration of 43rd ASEAN Anniversary. Sebenernya ASEAN Day-nya itu tanggal 8 Agustus, cuma karena tanggal 8-nya pas hari minggu jadi celebration di Headquarter diundur ke Senin. Indonesia sendiri menyelenggarakan Reception untuk memperingati ASEAN Day di hari Jum'at tanggal 6 Agustus, dan Vietnam yang sekarang jadi Permanent Representative merayakan ASEAN Day hari sabtu.

Saatnya baju dayak beraksiii... encem. ASEAN Choir akan nyanyi 3 lagu during the day. Pas upacara kita mengiringi pengibar bendera dengan nyanyiin lagu ASEAN Anthem, this is we:


Alhamdulillah nyanyinya kereeeeeen.... even got applause dari peserta upacara... (seriously.. mana ada nyanyi di upacara sitepok tanganin, baru kali ini jelir).
Anniversary ini dihadiri oleh Mentri Luar Negri, H.E. Marty Natalegawa, our Secretary General, H.E. Surin Pitsuwan dan Ambassadors dari berbagai negara. Ihiiiy...rasanya bangga banget deeeh... malu.
Dua lagu berikutnya, yaitu; Don't Stop Believing sama Crazy Little Thing Called Love, kita bawain pas resepsi. ini potohnya:Foto bagusnya belom adaaaa... jadi masukin foto ini dulu aja daah... sengihnampakgigi.
Hari itu pokoknya jadi acara foto session... foto teruuuuusss... Will upload it as soon as dapet poto yang bagus-bagus kenyit.
All and all... nyanyian kamu sukses sangat... bahkan hari ini di koran kompas, muka-muka kami ini yang tampil menghiasi pemberitaan soal Ultah ASEAN, dan bukan muka SG... Sorry Sir... sengihnampakgigi:

Baby.. kita masuk koran loooh... malu....

No comments:

Post a Comment