Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers

Wednesday, September 28, 2011

New Routines As Mommy

Yahh.. walaupun secara verbal udah jadi Ibu sejak 9 bulan yang lalu... tapiiii baru bener-bener berasanya yaaa... almost a month inih. Setelah balik kerja dan tinggal di Jakarta tanpa Raisya, otomatis aku sama Abi jadi berasa newly wed couple gitu deeeh.... *aaaiiisshh*. Masih bebas pergi-pergi, pulang kantor yang malem-malem. Yang masih aku pulang kantor kepengen dijemput mulu sama Abi, padahal ya itu dari kantor si Abi di lapangan banteng ke kantor aku di Sisingamangaraja, naik motor aja udah sejam sendiri loh... Biasanya abis itu kita muter cari makan malem. Sampe rumah biasanya udah jam 8 - 9 malem ajah. Jadi, itu si kotak cuman dijadiin persinggahan untuk tidur ajah...

Trus biasanya kalo pagi: Bangun jam stengah 5, abis subuhan, tiduran lagih kalo aku.. jam stengah 6 baru bener-bener get up dan mandi. Berangkat kantor jam 7 - 7.30 atau kalo lagi barengan sama Abi berangkat stengah 7. Pagi di rumah ga pernah sempet ngapa-ngapain.. jadi biasanya kami sarapan di kantor masing-masing.

Tapi sekarang... semuanya.. berubah....

Rutinitas baru, pola hidup baru.... semuanya kami pusatkan untuk si kecil... Anak cantik yang sekarang ada di kotak tercinta kami... nungguin Ayah Bundanya pulang kantor...

Sekarang: Pagi: Biasanya Raisya udah bangunin dari jam 4... masih yang ahak ehek gituuuh,,, dikasih mimik, dan stengah jam kemudian baru bangun beneran. Waktunya mainan pagi sama Ayah Bundanya. Sementara si bedinde bersi-bersih rumah. Jam 5 baru kami keluar kamar. Aku biasanya langsung ngolah sarapannya Raisya.. trus ganti-gantian nyuapin sama Ayahnya. Sambil itu aku siapin makan buat siang dan sore. Biasanya kalo hari biasa gini bikin makannya yg gampang2x ajah :P. Stengah 6 aku mandi, abis itu gantian Raisya yang dimandiin sama tetehnya, trus aku pakein baju. Jam 6, semua udah beres... Daan.. aku jadinya masih ada waktu untuk sarapan di rumaaah... *lumayan kan, ngirit... ahahahhay...  Stengah 7, kita turun semuah... Abi berangkat duluan... Aku masih mainan di bawah sama Raisya sampe jam 6.45 - 7.00. Abis itu cap cusss berangkat..
Sore.. instead of jemput-jemputan, sekarang semuanya pada cepet-cepetan pulang. Waktu minggu2x pertama Raisya disini kan, aku masih ngojek... jadi jam 5 lewat dikit udah sampe di rumah. Abi sih biasanya sampe sebelum maghrib. Abis itu aku sampe rumah, masak buat makan malem (klo ga males..klo males kita semuah turun ke bawah cari makan :P), sambil siapin masakan Raisya buat olah-olah besok pagi. 6.30 - 7.00 pm, Raisya udah masuk kamar... Bed Time... Jam 8 biasanya dia udah tidur. Dan, aku juga jadi ga keluar kamar lagi...
Otomatis udah ga pernah nonton tivi malem.. karena emang ga suka nonton tivi, truuus.. who need television if you have such a gorgeous angel ohohohoy. Jadi, abis Raisya bobo aq bakalan ngutrek hp di kamar sambil nemenin dia. *whatsapp biasanya lagi seru jam sginih :P*. Jam 9 tidur..atau ketiduran....

Merasa bangga sama diri sendiri karena bisa berubah drastis soal pengaturan waktu. Dan, kemalasan aku yang lebih suka leyeh-leyeh klo pulang kantor.. sekarang bener-bener mempergunakan waktu seefektif mungkin. Daaaan..surprisingly sangat enjoooy sekali... sangat menikmati setiap detik keruwetannya... setiap kesibukannya... and I love it!! 

Alhamdulillah yaaah... sesuatu banget emang jadi Ibu itu ^___________^

2 comments:

  1. Aku seneng baca postingan ini :)

    tapi g suka pilihan kalimat endingnyaaaa! Weeek :P

    ReplyDelete
  2. Kan katanyah Lagi sesuatu banget begitu kalimantnyah loh..... wekekekkeke....

    ReplyDelete