Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers

Tuesday, April 19, 2011

Masuk Angin...

Dear my daughter Raisya...

Weekend kemaren kamu sakit dan bikin Bunda sangat merasa bersalah sedih. Karena hari sabtunya Bunda ngajakin kamu pergi nengokin Tante Dian yang baru lahiran. Berangkat dari rumah jam 9 pagi karena janjian sama Mamih Zidane dan tante Riana jam 10 berangkatnya. Sampe rumah Mamih Zidane ternyata tante Riana blom dateng dan baru dateng jam 1 karena abis nyuci mobil dulu. Udah mikir sih pasti kesorean apalagi nengokinnya ke Kopo yang terkenal sama macetnya. Belom lagi kita mampir dulu ke Lavie buat beli kado. Jadi, baru berangkat jam 2 sore...penat.
Dan, bener aja...begitu keluar pintu tol, langsung disambut sama macetnya Kopo ditambah lagi sore itu abis ujan gede jadi ada jalanan yang banjir. Jadi, jam 4 baru sampe ke rumah Tante Dian. Sampe rumah tante Dian, entah kenapa kamu langsung nangis kejer... Bunda kira karena baju kamu basah, tapi abis Bunda gantiin bajunya tetep aja kamu nangis... Digendong2x, diem sebentar kayak mo tidur eeeh trus nangis lagi. Jadi aja Bunda ajakin tante riana dan Mamih Zidane buat cepet-cepet pulang. Tapinya, begitu naik mobil, dimimikin kamu langsung tidur...jadi bikin Bunda sedikit lega. Bunda takut banget kamu kenapa-napa soalnya kita pulangnya kemaleman. Sampe rumah udah jam stengah delapan malem sedih.

Duh...bener ajaa..di rumah tiba-tiba kamu nangis kejer lagi...daan muntah...nangih. Kamu masuk angin rupanya.... entah karena AC dimobil terlalu dingin atau karena pulang kemaleman ato malah kombinasi keduanya...yang pasti ini memang salah Bunda...harusnya Bunda ga usah jadi ikut aja dan pulang lagi ke rumah. Tapi, yaah..udah kejadian mau diapain lagi..yang pasti sekarang harus konsen ke kamu aja. Malem itu, kamu ga bisa tidur nyenyak..sedikit2x bangun dan nangis.... trus muntah2x lagi. Menjelang subuh, badan kamu panas dan diukur pake thermometer panasnya 37,5... Bunda masih tenang klo soal panas demam, yang bikin Bunda khawatir itu muntah-muntahnya. Bunda coba kasih Gripe Water buat kembung karena masuk anginnya. Lumayan bikin kamu bisa bobo meski ga nyenyak. Kamu selalu bangun2x lagi dan nangis kejer..kayaknya kesakitan banget di perutnya...Bunda sedih banget liatnya sedih. Tapi, Bunda coba tegar dan terusin cari info untuk Home Treatmentnya. Banyak yang suruh Bunda untuk bawa kamu ke Dokter, tapi Bunda masih teguh pendirian. Insya Allah dengan HT ajah kamu bisa sembuh. Toh demam kamu masih dibawah 38,5 dan ini berarti kamu lagi melawan virus masuk anginnya, dan Bunda pengen observasi dulu selama 3 hari sebelum akhirnya harus terpaksa bawa kamu ke dokter. Well, bukannya Bunda ga percaya sama Dokter, tapi kan ga harus sedikit2x ke dokter...banyak sekali sakit yang sebenernya bisa diobatin sendiri di rumah. Bunda belajar dari milis sehat. Alhamdulillah di era serba internet ini, Bunda jadi banyak sumber untuk belajar jadi orang tua yang smart senyum.

Hari minggunya, setelah panas kamu sempat turun ke 36,9 jadi naik lagi 38,1. Bunda ga punya persediaan penurun panas, jadilah nenek meracik penurun panas tradisional jelir yang isinya: bawang merah, minyak telon, minyak jelantik, minyak tanah dan daun sirih. Berikut penampakannya:


ini bau-nya mantaaaaap..... sengihnampakgigi










Racikan itu dibalur ke perut dan punggung kamu. Dan..voila....dalam waktu beberapa menit aja, panas kamu turun jadi 36. Racikan-nya nurunin panas kamu tapi belum nyembuhin kembung perutnya. Malem harinya kamu masih nangis-nangis kejer dan bikin Bunda sama Nenek begadangan. Dan, Bundapun memutuskan untuk ngga ke Jakarta seninnya. Bunda ga mau ninggalin kamu.... Senin pagi kamu masih muntah dan Pup-nya pun udah jadi cair. Setelah Bunda browsing2x, Pup nya untungnya bukan diare karena frekwensi pupnya masih normal cuma teksturnya aja yang berubah. Katanya ini berarti tubuh sedang mengeluarkan racun, Bunda dapet referensinya di sini. Senin siang, Bunda dikasi tau temen Nenek another way of HT untuk sembuhin masuk angin dan bikin kentut...iya...kamu belum kentut2x sedih. Bunda disuruh lepehin beras dan bawang putih terus dibalur ke perut dan punggung. Yaiikss....apalah rasanya lepehin bawang putiiih... tapi demi kesembuhan kamu,Bunda lakuin. Bunda lepehin beras dan bawang putih terus dibalur ke perut. Abis itu Bunda telungkupin kamu dan punggungnya Bunda kerok pake bawang merah + balsem tresnojoyo..... Alhamdulillah bikin kamu tidur puleess untuk pertama kalinya sejak sabtu malem.
Bangun tidur, kamu keliatan pulih meski masih lemes. Bunda terus kasih mimik yang banyak dan sering untuk gantiin cairan yang hilang terutama karena muntah. Malemnya kamu tidur pules banget dan bangun cuma minta mimik...Alhamdulillaaaah.....
Paginya pas Bunda mau berangkat ke Jakarta, kamu bangun dan udah keliatan seger dan ceria lagi...daaaan.....udah kentut-kentut...huhuhuuuwww Bunda legaaaaaa banget.... Jadi tenang ninggalinnya....

Thank you Raisya udah jadi anak yang kuat, sehat terus sayangnya Bundaaaa..... Ceria lagi yaa kan weekend ini mau coba maen ke Jakarta senyum.

No comments:

Post a Comment