Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers

Thursday, March 24, 2011

About Finding A Home In The City

Menemukan rumah yang cocok sesuai keinginan dan budget di kota metropolitan ini tidak mudah..well.. at least for me. Selama ini (pre-married, post-married), sebagai warga pendatang, saya tinggal di sebuah kontrakan kecil di daerah Pancoran, Jakarta Selatan. Pertama pilih daerah ini karena kantor yang dulu ada didaerah jl.raya pasar minggu and only walking distance from my rent house to the office. Setelah pindah kerja dan berkantor didaerah Blok M, dan after marriage, saya tetap memutuskan tinggal disini karena lokasinya yang strategis... ke kantor saya ga terlalu jauh (normal hanya 30 menit; macet...errrr...pernah ampir 2 jam sih :p) dan ke kantor suamipun masih dalam range normal laah (kan dia naek motoor). Tinggal di selatan jakarta ini paling enak, menurut saya karena dekat ke pusat dan ke tempat-tempat penting (baca: mall) :D... intinya..saya sudah sangat jatuh cinta dengan daerah ini... Apalagi ga perah ada ceritanya kena banjir...

Dan, sekarang setelah punya Baby, masalah tempat tinggal ini menjadi sedikit polemik. Masalahnya, ga mungkin saya bawa Raisya ke tempat sekarang. Karena kamarnya hanya satu dan not a very good place for a baby..lagian saya kan harus ada pengasuh..jadi minimal rumah harus ada 2 kamar. Sebelum lahiran dan setelah lahiran, saya dan suami giat cari rumah... Lokasi pencarian melipir ke Jakarta Timur - Bekasi... tapii ya ampuuun...jauhnyaaaaa.... apalagi buat saya yang terbiasa kemana-mana dekat. Perkiraan waktu rumah-kantor itu 2 jam sajah..huhuhuuww..bisa-bisa kelamaan di jalaaan. Memang sih lokasi rumahnya di area perumahan, jadi masih ada pohon dan udarapun lebih segar, bagus buat Baby... Tapi, klo tiap hari musti ninggalin Raisya 8 jam office hour plus 4 jam perjalanan (klo ga macet), total 12 jam! ga tegaa rasanya... :(

Tadinya sempat mo ambil KPR di daerah Jatiwaringin, dekat TMII, pas tinjau lokasi..alamaak..ga sanggup rasanya perjalanan sejauh itu tiap hari, dan sebenernya ga niat juga punya rumah di Jakarta... Saya ingin memilih untuk tinggal di Bandung nantinya..jadi Jakarta ini hanya sementara saja..ho ho hooo... Akhirnya, setelah pikir-pikir ulang dan susah cari rumah yang enak plus affordable di selatan jakarta ini, kami memilih sebuah Apartemen. Lokasinya masih di Jakarta Selatan, ga jauh dari rumah kontrakan. Waktu, adalah point terpenting... Jadi,meski mungkin tinggal di apartemen ga begitu bagus buat Baby karena ga ada halaman.. tapi, masih ada taman dibawah dan udara segar bisa dicari ke Lembang... :p

Anyway... yang penting bisa cepet kumpul sama Raisya...Because every moment with her is precious... Gpp ya Nak, sementara tinggal di gedung dulu... Insya Allah Bunda bisa cepet pindah kerja ke Bandung... ^_^

1 comment: