Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers

Monday, September 17, 2012

Second Attempt of Being a Family

Yeaaaay…sudah seminggu anak piyik nan menggemaskan ituh hadir lagi di kotak kecil kami… Senang? Oowww… tentu sajaaaah :D

Jadi..Alhamdulillah akhirnya dapet juga ART baik hati-nya *duuh Allah memang Maha Tahu, Maha Adil dan sesungguhnya Maha Mendengar, cuman kitanya aja suka ga sabaran. Dan edisi ga sabaran itu terjadi di minggu pertama kerja lagi setelah libur lebaran, dan setelah kumpul bareng-barengan sama Raisya selama 10 hari-an. It was just burst out from my deepest freakin tired mind and soul… Senin sore pas nelpon Ibu, saya curhat dengan nada agak tinggi dan hopeless bilang minta Ibu cariin saya kerja di Bandung aja biar bisa kumpul sama anak, secara usaha buat mindahin Raisya ke Jakarta koq kayaknya ga bisa-bisa dan kok kayaknya cuman saya sendiri doang yang usaha. Saat itu rasanya emang seluruh urat-urat ini kompromi untuk tegang jadi rasanya saya capeeee luar biasa… apalagi ngebayangin Jumat itu musti kudu membelah jalanan Cipularang lagi….

And then, 2 hari dari situ Ibu ngabarin klo ada yang nawarin ART, nanyain dulu ke saya… mau engga…ART-nya dari Indramayu, keponakannya ART di tempat temennya Ibu, anaknya belom pernah kerja, umurnya 16 tahun…. Saya langsung bilang ya udah..mau. Dan, hari Kamis Ibu ngabarin lagi klo si ART mau dibawa ke Lembang hari Jum’atnya. Instead of seneng gimana gitu…saya malah cengo…hah? That fast? :D

Dan kemudian, saya baru ketemu Mbak-nya Sabtu pagi karena pas saya dateng Jumat malem dia udah tidur. Kesan pertama..hemm….okeh… masih muda, kliatan dia mau kerjanya dan eyuknowwhat…Raisya ternyata udah yang ikrib ajah sama si Mbak… pagi2x udah yang nyariin, “Mbak mana?” padahalnya mah ini bocah lagi susah-susahnya loh ketemu orang baru. Klo kata Ibu mah, yah mungkin emang udah jodohnya… amiiiiin :)

Trus berhubung saya pengennya si Mba training dulu, jadinya ga langsung diboyong minggu itu juga ke Jakarta. Dibiarin dululah di Lembang biar diajarin sama Ibu…pokoknya saya terima jadi ajah, ga mau ngajarin lagih mwehehhehe. Trus laporan dari Ibu selama seminggu si Mba di Lembang, bagus… emang blom tau apa-apa tapi dia klo dikasih tau mau dan trus ngikutin, ngajakin Raisya mainnya bagus, suka ngajakin baca cerita, telaten juga ke anak klo untuk ukuran yang belom pernah megang anak samsek. Overall sih okeeeh cumannyaaaa si Mba ga bisa masaaak, jadilah udah kebayang pasti sayah yang harus masak :P

And then, minggu kemaren barulah diboyong mereka ke Jakarta… Selama saya kerja, mereka anteng ajah mainan di kotak kecil. SI Mbak ini orang rumahan, ga suka nongkrong-nongrong maen…jadi klo bukan karena pas pagi mau anter saya kerja or sore jemput saya, mereka ga pernah keluar. Seneng sih saya karena merasa aman ninggalin Raisya sama dia jadinya.

Truuusss….Alhamdulillah juga ga pake drama-drama pas Raisya ditinggal kerja…ya mungkin itu karena dia juga udah merasa nyaman sama si Mbak-nya ya. So, saya tenang lahir batin ninggalinnya…meski tetep dooong sekarang tambah pengen cepet pulang ajah dari kantor, soalnya udah ada yang nungguin :D

And, yes…agak kerempongan juga sih saya karena bener-bener berasa jadi Ibu baru lagi… Selama ini kan klo pun Raisya lagi kesini kan mesti ada Ibu…sekarang saya sendiri yang memanage isi rumah… sungguh-sungguh clueless trutama soal masak-memasak :p. Biasanya klo rebet, saya cuman bikin makanan Raisya aja trus buat si MBa saya beliin dari wateg bapak tua langganan saya, sekalian juga saya isi kotak bekal makan siang saya. Dan errr…ternaya cukup boros jadinya :D soo sepertinya kudu masaaaak iniiih hohohoho

Eh tapi sungguh saya seneng bangeeeet deeeh iniiih…dan berharap, berdoa semoga si Mba beneran betah disini, sayang sama Raisya, ga cepet-cepet pengen kiwin :P, truuuusss walo pulang kampung entar tetep balik lagi ke saya…amiiiiiiiiiiiin….

So, this is my second attempt of being a real family… Semoga ga ada lagi lagi argument sama Pak Suami karena saya udah terlalu lelah dan jadi over sensitive :D and this also means honeymoon saya sama Pak Suami berakhir sudah :P

 

No comments:

Post a Comment