Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers

Monday, October 24, 2011

Raisya 10 Months

21 October 2011


10 Months! you are now a 10 months baby, Raisya... congratulations, dear! *smooch*

Menginjak ke usia bulan ke 10 ini, diisi dengan berbagai drama. Tapiiii.... mau laporan dulu kalau anak cantiknya si bunbun ini akhirnya sudah tidak toothless! iyeesss.... itu dua incisor bawah yang cuman berani ngintip-ngintip akhirnya nongol jugaaaa.. wusshaaaa... Jadi, kalo senyum udah ada keliatan gigi deeeh..kan makin cantiiiiik... *emak narsis* daaan....udah sakit beneran kalo gigitnya :P.

Kemunculan gigi ini bunbun ga tau pasti apakah disertai panas atau engga. Karena 2 minggu kemaren Raisya memang sempet sakit. Awalnya panas di hari rabu siang, bunbun ga tau berapa karena sedang di kantor tapi begitu pulang dan dicek, sore suhunya 38.5. Menjelang malem terus panas sampe dicek 39. Semaleman dijagain dan dikompres.Alhamdulillah sih bobonya bisa nyenyak. Pagi bunbun tinggal kerja, tapi siang ijin pulang karena panasnya ga turun bahkan naik terus sampe dicek malem 40.5. Akhidnya dikasih obat penurun panas... sambil terus dikompres. Bobonya udah gelisah dan cuman nyenyak kalo sambil dipeluk atau dipangku... Jum'at, bunbun bolos kantor...karena khawatir panasnya naik turun banget. Subuh itu panasnya turun ke 36, tapi menjelang siang merangkak lagi ke 38. Akhirnya siang dibawa ke dokter, karena udah banyak dicerewetin kanan kiri :P. Pulangnya dioleh2xin puyer sama AB.... uhuuy. Dan bu dokternya ga kasih tau sakit apa, pas aku tanya kenapa..katanya suruh observasi lagi sampe besoknya (saptu) siang, klo saptu siang masih panas disuruh cek darah.. tyuuss koq udah dikasih puyer sama AB siih bu dokteeer... Disuruh liat tanda2x DBD atau Campak. Okelah... Bunbun bilangin Abi untuk ga ditebus obatnya tapi bapak itu tetep ajah nebus -_-" daaan ga dipake karena aku keukeuh ga mau ngasih kalo ga jelas juntrungannya. Jadi, cuman tetep dikasih penurun panas aja sambil ga copot kompresan. Sabtu pagi udah mulai kayak ada merah2x dimuka, cmn kita pikir itu masih efek panasnya aja. Sabtu siang masih panas, kisaran 38 tapiiii ga mauuuu bawa untuk cek daraaaah.... weeek.... ga tega aja bayanginnyah anak bayi ini ditusuk2x. Bunbun ngandelin sedikit ilmu yang didapat dari milis dan blog2x tetangga serta feeling. Sabtu sore, panasnya turun...35.5-36... dan besok paginya dimandiin...kluarlaaah itu rash-nya. Browsing mayoclinic, milis sehat...positif itu rash campak... Pheewww... Salah bunbun sih nih belom nyempetin imunisasi campak, jadi aja kena duluaaaan... huks... *jedotin kepala ke kasur*


Yaaak.... enough sama kisah sakitnya.... Alhamdulillah sekarang anak cantiknya udah sehat lagi, udah rame lagi, udah centil lagi. Jadi..apa aja kemajuannya bulan ini? hemm... kalo BB kemaren pas ke dokter sempet ditimbang, BB nya 7.6 sajah... sekarang sih kayanya udah naik karena udah makin berat aja kalo digendong *berdoa komat-kamit*. Sebelum sakit, Raisya suka diajak belajar jalan, dan merambatnya ternyata udah cepet banget. Tapi...agenda ini terhenti karna dia sakit...dan 2 minggu aku kurung di apartment, karena khawatir nularin ke temen2xnya. Berdiri sendiri gituh dia masih belom PD ... Karena kalau lg berdiri gitu dia cuman akan nempelin satu tangannya ke objek terdekat atau ke kita, jadi basically dia sepertinya sudah mampu cuma belom berani. Tapi, sayangnya... Raisya iniiih hobi banget jinjit! hadewww.... jadi kalo lagi berdiri gituh..trus dia jinjit-jinjit kaaan..trus jatoh deh... x_X. Yang paling lancar sekarang adalah naik ke kasur... udah suka tau-tau ada diatas aja dia. Tapiiiii..klo turunnya dia ngga beraniiii.... kalo udah sampe pinggiran kasur, dia pasti berenti..nyari orang..klo ga ada dia mending balik lagi ke tengah. Jadi, kadang suka merasa lebih aman ninggalian dia sendiri di kasur ketimbang dilantai, karena dia pasti merambah kemana-mana.

Baceo-nya (sunda alert!!), udah smakin ruammmeee.... dan udah yang nampak nyambung klo diajak ngobrol. Kayak suatu pagi, bunbunnya mau pergi kerja: 
Mommy: Cha... Bunbun brangkat kantor yah...
Raisya: yaaaaah....

Mommy: Chaca tunggu di rumah sama teh ratna yah...
Raisya: yaaaaaah....

Mommy: pinter yaah..
Raisya: yaaaaah...

Mommy: Nanti makannya yg banyak yaaa..
Raisya: ........yaaaaaah...
Mommy: Assalammualaikuuum......
Raisya: .................... (ga tau jawabnya gimana :P)
Udah gitu sekarang kalo maenan ciluk-ba...ngomongnya udah bener 'baaa....' trus kalo kita bilangin .. Alhamduuuu.. nanti dia jawab: 'laaaah..tapi yaaa itu se mood nya dia ajah, klo lagi ga mau merhatiin, gaa mau tuh njawabin :P. 
Anak bayinya bunbun ini sekarang lagi hobi nonton Barney. Jadi, demi kelancaran aktifitas kami yang gede-gede kalo pagi, Raisya suka didudukin di strollernya dan distelin Barney. Ini si Barney dia yang ambil cabut sendiri waktu bunbun lagi pilih2x DVD di ambass :D. Daaan..dianya yang anteeeng. Waktu pertama-tama distel siiih, dia yg seriuuuussss gitu merhatiiin...tapi setelah beberapa kali diputer bolak-balik dia mulai hapal kali ya..jadi kalo udah mulai ada nyanyi-nyanyinya ntar kepalanya unggut-unggutan gituh..trus ntar dia tepuk-tepuk tangan sendiri. Udah cobain diliatin acara anak, tapi Raisya ga betah karena kali ga ada nyanyi-nyanyinya. Jadilah si Barney ini dibolak-balik, diputer teruuussss sampe Bunbunnya boseeeen :P.
Naaah..trus kan ini si Barney yang judulnya Musical Zoo, jadi demi memperlihatkan the real animal yang ada di Barney ke Raisya, sabtu kemaren kita ke Ragunan. Dadakan aja siih... daaaan seneeng karena liat Raisyanya excited bangeeet.. apalagi pas liat elephant... dia trus nunjuk-nunjukin tangannyaa. Trus, ga cukup ngeliat..kita naik elephant-nyaaa.... Bunbun ngekut naeek...hadeewww..sereeem tinggi banget, tapi anak bayi ini malah seru-seruaan dan triak-triak girang...malah trus pas turun dia protes..trusss eeeh dia brani looh megang-megang itu elephant! mwehehhehe... entah emang karena dasarnya beranian atau blom ngeh klo itu binatang gwede bwangeeet...
Yang paling juara bulan ini adalah kalo dia udah ketawa geli...hadewwww....lucuuuuu bangeeeeet.... Kadang tanpa sebab lucu yang jelas tuh dia bisa yang keketawaan geli sendiri gituh, bikin kita suka jadi ngikut ketawa jadinya.Trus, Raisya klo bangun pagi mesti senyum...yang bikin hati bunbun yang lebay ini lummeeeer...
Sudah semakin besar, smakin banyak tingkah polahnya yang bikin bunbun slalu kangen klo lagi ngantor ginih.... Thank you for being such an angel, baby... Thankyou udah mau ngerti kalo bunbunnya kerja dan suka kadang pulangnya telat.. Thank you udah mau anteng kalo pagi-pagi di stroller-nya... Thank you untuk selalu tersenyum disetiap pagi saat mengantar bunbun kerja.... Love you much my dearest pumpkin..

No comments:

Post a Comment